KEGUNAAN BEHEL

Kegunaan dari behel adalah untuk merapihkan gigi (baik yang bertumpu ataupun yang jarang). Jika pengguna memakai behel maka akan terlihat lebih pede dan lebih menawan, eh bias juga lebih langsing karena biasanya yang pake behel jadi males kalo makan makanan karena takut jika giginya kotor.
Ya, memang setelah pasang kawat gigi wajah menjadi lebih tirus, badan langsing, dan gigi rapi.
Tapi harus butuh pengorbanan dulu sebelum memperoleh hasil itu, pasamg kawat giginya yang butuh pengorbanan, kalo senyum bisa keganggu, dan lain lainnya. Tapi setelah lihat hasil akhirnya woooooooo, sungguh menawan.

Kadang orang pasang behel hanya untuk gengsi, supaya terlihat lebih eksis diantara teman-temannya, namun jika ingin pasang behel harus konsultasi terlebih dahulu pada dokter gigi kesayangan kita.

Berikut ini adalah macam macam kawat gigi yang sering dijumpai;

1. Fix Orthodontic
Ini berupa alat cekat (tidk bisa dilepas). Bila pemakainya tersenyum maka behel akan terlihat. Yang menyenangkan para remaja dan anak-anak warna karennya dapat diganti-ganti.

2. Lingual Orthodorics
Kawat gigi yang satu ini, terdapat di belakang gigi sehingga tidak tampak tersenyum. Banyak artis-artis yang memakai behel jenis ini, karena tingkat kesulitan pemasangan, perawatan, serta tak mempengaruhi ketika dipakai. Behel jenis ini merupakan behel yang harganya ebih mahal daripada yang lainnya.

3. Head Gear
Ini untuk kasus gigi yang sangat ekstrem, alatnya dipasang diseluruh wajah, mulai dari dahi, pipi, hingga gigi. Behel jenis ini untuk gigi atas yang tonggos.

4. Face Mask
Jenis ini sama dengan head gear, namun jenis ini untuk gigi bawah yang tonggos.

:D, bagus kan behelku.. he

About these ads

18 thoughts on “KEGUNAAN BEHEL

  1. setelah saya pasang behel , tapi knp gigi saya malah goyang dan susah sekali untuk makan ??

  2. gigi atasq sperti gigi kelinci kedepan 2 kedalam la dua, q pengen bgt pake kwat gigi cm q takut ntar bibir atas tambah dower kayak teman aq klw tersenyum gimana gitu…….. apa ada yg ukuranx lebih kecil lg biar mulut gak rasa penuh gitu hehehehe tQ

  3. aku ngeliat temen2 ku yang ber behel ko kayanya bagus ya
    jadi pengen pake behel tapi gigiku terbilang rapih, boleh ga ya kalo pake behel?

  4. gimana yaa kalau misalkan gigi kita gak tonggos ( maaf ) tapi pake behel hanya untuk gaya .. boleh gak di pasang ?? apa bahaya setelah pasang behel ??
    makasihhh :)

  5. tonggos apa yah??
    aku pake behel malah jadi doer kelihatan nya :(

    balasan: ya tapi nanti hasilnya kan bisa bagus..bisa rapi.hehe

    ya tapi nanti hasilnya kan bisa bagus..bisa rapi.hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s